Politician

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar February 3, 2018

Deddy Mizwar

6

Anti-Corruption

6.0/10

Pro-Environment

6.0/10

Human Rights

6.0/10

Strong Leadership

6.0/10

Breakthrough Policy

6.0/10

Dikutip dari Antara, dunia seni peran dan teater sudah akrab dalam keseharian Deddy Mizwar sejak 1970 silam. Karena faktor tersebut, ia pun berani mengambil keputusan meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai negeri yang ia jalani selama dua tahun sejak lulus SMA, serta lebih memilih mendalami menjadi seorang seniman.

Keputusannya tersebut sempat ditentang oleh orang tuanya., karena pada saat itu menjadi seniman di dunia teater masih dianggap tidak memiliki masa depan yang cerah. Namun berkat kegigihan serta kerja kerasnya di dunia seni peran, ia pun sukses mematahkan anggapan buruk tersebut dengan menjadi aktor dan sutradara yang sukses memboyong tujuh Piala Citra.

Kemampuannya dalam berakting tak perlu diragukan pada masa itu, terhitung sebanyak 38 judul film telah dibintangi oleh sosok yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat ini. Kesuksesan tangan dinginnya sebagai sutradara pun banyak ditunjukkan lewat karya – karya film terbaik yang tayang di negeri ini.

Alhasil keputusannya meninggalkan pekerjaan sebagai pegawai negeri pun dianggap cukup tepat, terlebih lagi lewat dunia seni dirinya banyak mendapatkan pelajaran dalam menjalankan hidup. Tak heran memang jika dunia seni yang telah lama ia geluti akhirnya mampu mengantarkannya saat ini menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.

Pergolakan batin akan nilai ibadah juga kerap ia sisipkan dalam karya – karyanya yang berbentuk sinetron religi. Beberapa tayangan sinetron religi hasil karyanya dianggap sukses menjadi tren tayangan di televisi. Deddy Mizwar berpendapat, sarana audiovisual merupakan salah satu media dakwah yang cukup efektif kepada masyarakat.

Dalam dunia politik, karir Deddy Mizwar juga dianggap cukup cemerlang. Bersama pasangannya Ahmad Heryawan, dirinya sukses menjadi wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013 – 2018. Kedua sosok ini pun sukses memimpin ‘tanah pasundan’ dengan meraih 234 penghargaan pada berbagai bidang.

Saat ini kemampuan politiknya pun kembali diuji dengan mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Tak tanggung – tanggung pasangan ini pun mendapatkan dukungan dari dua partai besar yang cukup menguasai kursi di DPRD Jawa Barat yakni, Golkar dan Partai Demokrat.

Berbagai pemberitaan juga mengabarkan, beberapa elemen masyarakat telah menyatakan dukungan kepada dirinya. Hal ini dirasa cukup membuat sang ‘Naga Bonar’ semakin percaya diri untuk memimpin Jabar.

Photo: Beritagar.id

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
41