Politician

Inggrid Kansil

Inggrid Kansil February 5, 2018
inggrid kansil

Inggrid Kansil

5.8

Anti-Corruption

6.0/10

Pro-Environment

6.0/10

Human Rights

6.0/10

Strong Leadership

5.0/10

Breakthrough Policy

6.0/10

Inggrid Kansil yang saat itu sedang menjalankan ibadah umrah, menyatakan sempat terkejut saat ditugaskan oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Bogor mendapingi Ade Ruhendi. Namun konsekuensi sebagai kader partai harus ia jalani dengan tulus, ia pun mengaku siap ditempatkan dimanapun.

Niat ikhlas untuk membangun Kabupaten Bogor pun sempat diungkapkannya, terlebih lagi ia memiliki keinginan untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Kabupaten Bogor. Untuk merealisasikannya, jalan untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Bogor dianggapnya tepat. Inggrid menegaskan, siap bersinergi bersama pasangannya Ade Ruhendi dalam mewujudkan hal tersebut, karena yang mengerti masalah perempuan tentunya kaum perempuan itu sendiri.

Selain itu, Inggrid juga berfokus pada pembangunan di berbagai sektor, diantaranya pendidikan, ekonomi, perlindungan anak dan perempuan, serta sektor lainnya. Dikatakannya, pembangunan yang telah dilakukan oleh kepala daerah terdahulu sudah cukup baik, namun perlu ada evaluasi serta terus melanjutkan perjuangan dalam membangun Kabupaten Bogor yang telah dijalankan.

Tak main-main, dukungan partai politik bagi Inggrid Kansil beserta pasangannya dapat dikatakan cukup kuat. Tercatat Partai Demokrat, Golkar, PAN, Hanura, PKS, Nasdem, dan Partai Berkarya mengusung pasangan ini. Tak heran memang, karena adanya persamaan visi dan misi serta elektabilitas dari pasangan ini, beberapa partai besar tersebut ramai – ramai berkoalisi untuk mendukung.

Ketika disinggung mengenai mahar politik seperti yang sedang ramai akhir – akhir ini, dengan tegas Inggrid mengatakan tidak ada hal itu dalam pencalonan dirinya. Ia mengaku mencalonkan diri atas dasar niat beribadah, jika ada mahar mungkin ia tidak akan maju sebagai calon Wakil Bupati Bogor karena dirinya bukan konglomerat.

Dalam pertarungan politik tahun ini, Inggrid juga sempat menginginkan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman. Dirinya bersama pasangannya berjanji akan berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor dengan cara yang sehat, santun, dan mengikuti aturan yang berlaku.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11