Article Event

Jokowi: Ini Proses Demokrasi, Jangan Korbankan Persaudaraan

Jokowi: Ini Proses Demokrasi, Jangan Korbankan Persaudaraan February 15, 2018
Jokowi: Ini Proses Demokrasi, Jangan Korbankan Persaudaraan

Hal tersebut turut membuat Presiden Jokowi angkat bicara, menurutnya Pilkada di Indonesia merupakan sebuah proses demokrasi yang ada di negara majemuk serta memiliki perbedaan suku, agama, dan ras antar individu. Oleh karenanya, ia pun mengingatkan agar persaudaraan antar sesama harus tetap dijaga, walaupun memiliki berbagai perbedaan.

“Ini adalah proses demokrasi tiap lima tahun sekali, jangan dikorbankan persaudaraan kita gara-gara ini,” ujar Presiden dikutip dari Antara, Rabu (14/2/2018).

Menjelang pemilihan Kepala Daerah, Jokowi juga berpesan jangan sampai diadu domba oleh kepentingan politik atau pihak-pihak yang ingin memecahbelah persatuan di Indonesia.

“Saya ingatkan dimana-mana itu ada pilihan proses demokrasi tiap lima tahun sekali, jangan sampai bapak ibu dikompori oleh politikus,” pesannya.

Baca Juga: Kampanye Dimulai, Ini Aturannya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika sampai terjadi keretakan akan banyak kerugian dari segi sosial, politik, dan ekonomi yang akan dialami oleh bangsa. Ia merasa akan besar biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan pertikaian antar warga yang diakibatkan oleh Pilkada ini.

“Silakan pilih Bupati, Walikota, Gubernur yang paling baik. Setelah itu rukun kembali,” katanya.

Photo: Money Sharma/ AFP/ Getty Images

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4