Politician The Icon

Tsamara Amany (7,6)

Tsamara Amany (7,6) December 28, 2017
Tsamara Amany

Tsamara Amany

7.6

Anti-Corruption

8.0/10

Pro-Environment

7.0/10

Human Rights

7.0/10

Strong Leadership

8.0/10

Breakthrough Policy

8.0/10

Tsamara Amany Alatas, merupakan sosok generasi milenial yang berani bersuara menentang pendapat dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Bahkan dalam blog, akun media sosial, serta kolom media online miliknya, Tsamara Amany membuat konten berupa video singkat “5 Sesat Pikir Fahri Hamzah”. Langkah yang dirasa cukup berani dan mengundang decak kagum bagi seorang remaja kekinian, apalagi di jaman sekarang kebanyakan cewek seusianya malah sibuk untuk hangout di mall.

Cewek kelahiran 1996 ini ternyata sudah sejak lama memiliki minat pada dunia politik, bahkan di awal 2016 lalu ia pun turut mendirikan Gerakan Perempuan Politik. Pada 2017 kemarin, Tsamara Amany memegang jabatan penting sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bidang Eksternal. Di Pemilu 2019 mendatang, secara resmi ia pun telah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari PSI.

Keinginannya untuk duduk sebagai anggota legislatif pun jelas, untuk memberantas korupsi di lembaga DPR serta  mendorong keterlibatan perempuan pada dunia politik. Menurutnya, sistem politik yang berada di tangan orang baik akan menjadi hal yang bermanfaat bagi orang banyak. Tak hanya itu, dengan masuk ke sistem politik, ia pun berkeinginan untuk mengajak kaum hawa untuk bersama membangun sistem politik di parlemen kearah yang lebih baik. Karena kenyataannya, jumlah perempuan yang duduk di parlemen belum mencapai 30 persen.

Bagi cewek yang masih terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina ini, dalam mengubah situasi politik di Indonesia dirinya harus berani masuk kedalam sistem politik. Jika masih berada diluar sistem hanya dapat memberi masukan semata, tidak dapat langsung memberikan action terhadap suatu permasalahan yang menyangkut kepentingan orang banyak.

Tsamara pun sadar jika dirinya berani mengambil jalan tersebut akan banyak anggapan yang pro dan kontra kepada dirinya, karena selama ia banyak muncul di media pun dirinya selalu mendapatkan komentar miring. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk terus maju, ia menganggap komentar negatif kepada dirinya merupakan sebuah tanda cinta baginya dengan cara yang ‘berbeda’.

Semangat perubahan inilah yang akan terus diperjuangkan Tsamara, baginya semangat perjuangan kaum muda merupakan sebuah gerakan dalam mewujudkan cita – cita Indonesia yang ada pada Pancasila. Dengan tegas Tsamara Amany pun menyatakan kesiapannya dalam menuangkan ide – ide cemerlang bagi kemajuan Indonesia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
33